Pencarian Penerbangan

Bantuan?

Untuk mempercepat proses transaksi, silakan melakukan konfirmasi pembayaran pada jam kantor kami. Transaksi di luar jam kantor akan kami proses di hari berikutnya.
Jam Kantor 08:00 - 17:00


Butuh bantuan? Silahkan kunjungi halaman FAQ kami!


Get Adobe Flash player

Desain Logo Unik dari Batik Air

Minggu, 05 Mei 2013
Desain Logo Unik dari Batik Air

Sekali lagi maskapai yang ada di Indonesia bertambah. Maskapai yang akan meramaikan persaingan di industri penerbangan nasional adalah Batik Air. Batik Air adalah salah satu anak perusahaan dari Lion Group yang berkonsep memberikan fasilitas full service.

Konsep full service adalah penumpang Batik Air akan mendapatkan pelayanan seperti hidangan makan dan minum, hiburan melalui monitor di setiap kursinya dan jarak kursi yang extra luas dan nyaman. Satu lagi fasilitas yang akan ditambahkan pada Batik Air yaitu adanya internet WiFi di dalam kabin. Wow! Ini berarti bahwa penumpang akan dapat ber-internet-ria di dalam pesawat. Namun akibat belum mendapat izin dari Kemenkominfo, penumpang diharapkan bersabar untuk bisa menikmati fasilitas ini.

Berbicara tentang Batik Air, Tiket Nusantara akan mencoba memberikan opini kecil tentang design logo dari Batik Air. Logo yang digunakan Batik Air adalah canting batik khas Indonesia. Pengambilan canting sebagai logo pasti dikarenakan Lion Group mengerti benar akan simbol batik yang erat hubungannya dengan canting yaitu alat untuk membatik.

Pada body pesawat juga khas benar perbedaan yang diberikan. Adanya motif batik penuh tertempel pada ekor pesawat. Ternyata Lion Group cinta batik ya? Namun kenapa interior di dalam pesawat tidak ada unsur batiknya sama sekali? Kan bagus juga jika kursi juga ada motif batik?

Selain itu kode penerbangan yang digunakan Batik Air juga mencerminkan Indonesia sekali. Penggunaan kode depan ID, beda dengan Lion yang menggunakan kode JT.

Ya, apapun fasilitas baru yang ditawarkan dari maskapai, fasilitas yang paling penting adalah penumpang mendapatkan jaminan keamanan dan kenyamanan tinggi. Jangan sampai penumpang bisa internet-an namun malah justru merusak sistem navigasi dari pesawat tersebut yang jauh lebih penting.